Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual

Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual - Hallo sahabat LangitWebKu, Pada kali ini admin akan membahas artikel dengan judul Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual, mudah-mudahan isi dari artikel yang berkategori Tutorial, Wordpress, yang kami sediakan untuk anda dapat kalian bermanfaat. baiklah, selamat menonton.

Judul : Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual
link : Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual

Baca juga


Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual

Responsive Ad Here
Instal plugin, Wordpress - Sambil belajar blog wordpress saya tuliskan beberapa dasar penting yang mungkin belum diketahui para bloggers denagn platform wordpress khusunya bagi yang self hosted.

Cara Menginstal (memasang) plugin di wordpress
Cara instal memasang plugin di wordpress self hosted

Kali ini tentang Bagaimana Cara Menginstal / memasang Plugin pada wordpress. Tujuannya utama kita adalah dengan plugin tersebut kita akan sangat dimudahkan dalam membangun komponen-komponen blog yang lengkap dan sempurna.

Mungkin bagi yang sudah lama ngeblog di wordpress, ini tentunya menjadi basi. Jadi tutorial menginstal plugin ini adalah khusus pemula saja yang ingin menginstal plugin wordpress terbaik untuk dipasangkan diblognya.

Baca juga: cara membuat blog wordpress gratis

Ini adalah cara termudah untuk menginstal plugin WordPress. Satu-satunya opsi ini adalah bahwa plugin harus sudah berada dalam direktori plugin WordPress. Hanya plugin gratis yang bersifat GPL dan semua pedoman WordPress berada di direktori ini.

Cara Memasang (Instal) Plugin wordpress


Pertama masuk ke Panel Admin WordPress (WP ADMIN) Anda dan klik Plugins » Add New/Tambah Baru

plugin di wordpress
Plugin Wordpress  > Tambah Baru

Selanjutnya, Anda akan melihat layar seperti yang ada di gambar di atas. Ketik nama plugin. Kemudian Anda akan melihat daftar plugin yang tersedia (plugin list) seperti contoh di bawah ini:

Menginstal Plugin
Pilih Plugin > Instal

Silakan pilih plugin yang terbaik untuk pasang. Sebagai contoh dalah hal ini saya akan mencari plugin Sitemap Google XML yang tampil pada halaman pertama (lihat gambar diatas), Lalu kita akan klik link Install Plugin. Maka akan muncul jendela pop-up dengan informasi plugin seperti contoh di bawah ini:

Cara Mengisntal (memasang) plugin
Aktifkan Plugin

Nah, anda akan melihat deskripsi, metode dan cara instalasi, dan informasi terkait lainnya tentang plugin. Jika ini adalah plugin yang Anda inginkan, kemudian klik pada tombol Install Now yang berwarna merah. Setelah Anda mengklik tombol itu, plugin akan diinstal, dan Anda akan melihat seperti di bawah ini:

Mengaktifkan Plugin wordpress
Mengaktifkan Plugin wordpress

Terakir adalah anda jangan lupa untuk klik Aktifkan plugin, sekarang Anda telah menginstal plugin WordPress. Seterusnya hanyalah tinggal mengkonfigurasi pengaturan pluginnya sesuai dengan kebutuhan anda. Pengaturan ini akan berbeda pada setiap plugin, oleh karena itu tidak bisa menjelaskannya pada halaman ini.

Nah, Pertanyaannya adalah : Bagaimana jika plugin wordpress yang anda inginkan tidak tersedia didashboard? maka alternatifnya adalah dengan meng-uploadnya secara manual ke direktori file hosting anda. Berikut Tutorialnya:

Cara Meng-upload file plugin wordpress secara manual


Jika plugin yang Anda inginkan tidak ada di direktori Plugin WordPress mungkin dikarenakan oleh beberapa alasan baik karena itu sebuah plugin dibayar, atau sebuah plugin non-GPL, maka pilihan ini adalah pilihan untuk pemula.

Pertama, Anda akan perlu untuk men-download plugin dari sumber (yang akan menjadi file zip), kemudian pergi ke panel admin WordPress Anda. Klik pada Plugin »Add New. Kemudian klik pada Tab Upload.
Upload Plugin
Upload Plugin Wordpress

Seperti tampilan gambar di atas. Browse file dan meng-upload (zip file plugin saja). Anda akan dibawa ke halaman plugin mengaktifkan seperti gambar berikut:

Upload Plugin Wordpress
Upload Plugin Wordpress Secara Manual

Demikianlah tutorial sederhana seputar Cara Menginstal (memasang) plugin di wordpress baik secara otomatis maupun manual plugin upload. Semoga panduan bisa membantu. Karena WordPress terus berkembang, kami akan mencoba sebaik mungkin untuk menjaga panduan ini up to date. Jika Anda melihat bahwa ada sesuatu yang beda tentang hal penginstalan plugin ini, maka dengan segera memberitahu kami. Terima kasih ... salam
Responsive Ad Here


Demikianlah Artikel Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual

Sekianlah artikel Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual yang dapat kalian baca pada kali ini,jangan lupa untuk terus berkunjung pada blog ini untuk mendapatkan banyak artikel bermanfaat yang dapat kalian baca dan mudah-mudahan semua artikel yang ada di blog ini bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya. Terimakasih

Anda baru saja membaca sebbuah artikel yang berjudul
Cara Menginstal dan Upload plugin di Wordpress Manual
dengan alamat URL link
https://fanshareid.blogspot.com/2013/03/cara-menginstal-dan-upload-plugin-di.html

Author:

Hanya Seorang Kuli Online.