Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog

Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog - Hallo sahabat LangitWebKu, Pada kali ini admin akan membahas artikel dengan judul Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog, mudah-mudahan isi dari artikel yang berkategori Blogger, Tutorial, yang kami sediakan untuk anda dapat kalian bermanfaat. baiklah, selamat menonton.

Judul : Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog
link : Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog

Baca juga


Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog

Responsive Ad Here
 Proses Menulis Postingan Blog


Proses Menulis Postingan Blog


Menulis Postingan ( fajriandaviar.blogspot.com ) blog bisa di bilang susah-susah gampang. Semuanya harus dimulai dengan kemauan dan semangat yang kuat. bagi anda yang sudah terbiasa menulis tentu sudah tak menjadi masalah lagi ketika ingin menulis Postingan blog anda. Tetapi bagi yang yang baru-baru mulai ingin menulis Postingan blog dan masih sedikit canggung untuk memulainya, simak beberapa proses menulis Postingan blog untuk memudahkan anda menulis dengan mudah.
Persiapan
Biasanya tahap inilah yang paling vital dan menjadi masalah beberapa orang yang baru ingin memulai membuat tulisan blognya. Hmm.. mau nulis apa ya? Walau sekalipun blog anda sudah mempunyai niche yang unik tetapi kadang-kadang tanpa persiapan yang matang pastilah kesulitan memulai menulis pun akan terjadi.
 

Kumpulkan ide dan inspirasi
Jika anda sudah memiliki jenis niche blog tentu akan sedikit terbantu untuk mencari ide dan inspirasi Postingan yang akan anda buat. Tapi jika belum, maka gunakanlah kreatifitas otak anda untuk mencari ide dan inspirasi menulis Postingan anda. Tidak perlu bingung memilih ide apa karena sebenarnya ide itu tersebar dimana-mana. Tinggal anda yang harus cerdas memilihnya menjadi sumber inspirasi Postingan anda.

Menurut saya ini akan sangat membantu anda mengembangkan ide tulisan Postingan blog anda. Meskipun terkesan berlebihan dan terlalu ribet, tetapi setidaknya bisa anda kembangkan poin-poin ide anda menjadi pembangun kerangka tulisannya.

Masih ingat pelajaran menulis karangan di masa sekolah, kalau saya tidak salah biasanya yang duluan diperintahkan oleh guru bahasa Indonesia adalah membuat kerangka karangannya dahulu sebelum memulai tulisan (walaupun jarang saya lakukan dulu. Nah dari ide-ide yang terjabarkan menjadi poin-poin yang cukup melalui brainstorming itu anda bisa menciptakan kerangkan tulisan Postingan blog anda. Saya yakin pasti akan memudahkan anda menulis nantinya.

Menulis
Untuk menulis saran saya biasakan memulai draftnya 1-2 hari sebelum jadwal anda akan mempublish tulisannya. Kenapa? Supaya anda bisa lebih memiliki waktu untuk memperkaya isi Postingan tulisan nantinya. Untuk proses menulisnya gunakan kerangka yang sudah anda siapkan tadi. Mulailah menulis bebas sesuai kerangkanya dan tidak perlu memikirkan pilihan kata-kata yang bagus dahulu. Tulis saja apa yang ada di dalam pikiran anda agar tulisan anda mengalir dengan natural.

Untuk perlatannya anda bisa menggunakan aplikasi pengolah kata apa saja yang biasa anda gunakan. Kalau saya lebih senang menggunakan notepad saja kemudian baru di copy paste seltelah tulisan jadi. Alasannya karena notepad sangat simpel untuk mengetik text tulisan saja. Namun tak ada masalah juga langsung menulis di editor blog anda. Tapi saya sangat tidak menyarankannya karena jika terjadi sesuatu yang vital seperti jendela tabnya tertutup atau apapun musibah yang terjadi sebelum anda sempat menyelamatkannya, wah alamat anda akan merasakan kekesalan yang mendalam :D

Revisi
Setelah tulisan anda jadi (saya masih menyebutnya draft), selanjutnya anda perlu merevisi tulisan tersebut. Bukan berarti melakukan perubahan yang banyak, tetapi anda bisa mengecek tulisan anda sudah benar atau tidak. Perhatikan penggunaan tanda baca, grammar, dan pengetikan tulisan anda jangan sampai salah agar bisa menciptakan image bahwa anda adalah orang yang teliti.

Jika dirasa ada yang perlu ditambah maka tambahlah isi Postingannya. Jika dirasa ada yang perlu dikurangi maka kurangilah isi tulisan seperlunya. Begitu juga dengan menyusun ulang, atau menukar susunan tulisan Postingan anda.

Mengedit
Setelah revisi tulisan, saya rasa mengeditnya kembali juga dibutuhkan agar memastikan kembali tidak ada yang salah. Bedanya dalam tahap mengedit ini anda mungkin perlu melibatkan sudut pandang yang berbeda. Anggap anda telah membacanya sebagai pembaca bukan diri anda sendiri. Kira-kira bagaimana dilihat dari sudut pandang orang lain tentang tulisan yang telah anda buat tersebut.

Kemudian jika ingin menambahkan beberapa Postingan multimedia seperti gambar atau video yang akan memperkuat visual dari isi Postingan anda, pada tahap mengedit inilah sebaiknya anda masukkan Postingan multimedia tersebut. Anda bisa mencari gambar atau foto yang cocok untuk mengilustrasikan tulisan anda di situs online photo sharing seperti Flickr. Atau jika anda memiliki kemampuan di bidang desain anda bisa saja mengiustrasikan Postingan anda melalui coretan gambar buatan anda sendiri atau memotret foto langsung jika diperlukan.

Terbitkan
Jika ke empat proses diatas sudah terlewati dan sudah diperiksa minimal tiga kali dibaca ulang, untuk memastikan tak ada yang salah dan janggal maka anda sudah bisa menerbitkan tulisan ke blog anda. Test terakir kalinya melalui browser anda dengan mengakses langsung postingan anda tersebut dan lihat tampilan dan komposisi tulisannya sudah baik atau belum. Kalau anda sudah merasa tulisan anda pas, maka selanjutnya tinggal menunggu hasil komentar dari para pembaca anda.

Jadi beberapa proses diatas yang sebenarnya bisa dikatakan sebagai proses menulis umum dan bisa anda gunakan ketika anda ingin menulis Postingan blog anda.
Tidak mutlak harus seperti proses yang saya sebutkan karena pastinya setiap orang memiliki cara dan kebiasaan menulis masing-masing. Namun dengan tahap proses seperti ini saya rasa anda pasti akan terbantu dan bisa menghasilkan tulisan Postingan yang bagus, he... 


SEmoga Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog Bermanfaat Dan Sering-sering aja berkunjung tuk lihat berita atau tips terbaru,wkwkwk

Apakah kalian masih kesulitan dalam menulis artikel? Inilah rahasia jago menulis artikel dalam 7 hari untuk memenuhi semua kebutuhan kegiatan online. 

Apapun kebutuhan kalian dari blogger, publisher, praktisi SEO, online shop, aktivis forum sampai menulis status di sosial media, semua kuncinya adalah pengetahuan menulis artikel. Tapi sayangnya tidak semua orang tahu pola untuk menulis artikel sehingga akhirnya banyak yang cuma jadi pengagum, cuma jadi penonton. Padahal kalian juga bisa menulis! OK, Langsung ke Mentornya
 
Responsive Ad Here


Demikianlah Artikel Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog

Sekianlah artikel Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog yang dapat kalian baca pada kali ini,jangan lupa untuk terus berkunjung pada blog ini untuk mendapatkan banyak artikel bermanfaat yang dapat kalian baca dan mudah-mudahan semua artikel yang ada di blog ini bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya. Terimakasih

Anda baru saja membaca sebbuah artikel yang berjudul
Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog
dengan alamat URL link
https://fanshareid.blogspot.com/2016/07/proses-atau-cara-menulis-postingan-blog.html

Author:

Hanya Seorang Kuli Online.