Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google

Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google - Hallo sahabat LangitWebKu, Pada kali ini admin akan membahas artikel dengan judul Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google, mudah-mudahan isi dari artikel yang berkategori SEO, Tips Trik, yang kami sediakan untuk anda dapat kalian bermanfaat. baiklah, selamat menonton.

Judul : Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google
link : Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google

Baca juga


Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google

Responsive Ad Here
Tidak ada cara praktis semudah membalikkan tangan untuk Cara Agar Blog Cepat Terindex google dan mesin pencari lainnya, banyak pertanyaan dari pengunjung blog ini tentang bagaimana cara cepat terindex Google atau di indeks oleh mesin pencari (search engine) lainnya agar situs blog/website jadi ramai pengunjung, sebenarnya tips SEO yang satu ini sudah banyak diulas oleh para mastah-mastah blogger maupun pakar SEO indonesia bahkan lebih banyak lagi dikomunitas blogger international, tapi disini saya akan mengulas kembali dengan pengalaman yang saya ketahui. Nah, teknik jenis apa yang digunakan agar si Google lebih cepat untuk mengindex konten atau artikel pada situs blog kita?

Teknik Seo Mempercepat Index Google terhadap Blog


Seo Mempercepat Index Google
Seo Mempercepat Index Google
Adapun Teknik Optimasi Mesin Pencari Agar Cepat Ter-indeks oleh Google merupakan suatu hal yang juga termasuk diperlukan bagi laju meningkatkan situs blog/website yang saat ini anda kelola, karna tanpa terindeks oleh Google, situs atau blog anda akan kehilangan pembacanya (Sepi tanpa pengunjung). Meskipun anda menulis konten atau artikel yang segar dan original sekalipun tapi tetap saja semua itu anda akan sia-sia. 

Oleh sebab itu makanya pengetahuan akan SEO pada blog itu penting adanya, dengan begitu konten artikel pada blog anda dikenali dan terindex oleh mesin pencari seperti Google, bahkan juga termasuk search engine lainnya seperti Yahoo dan Bing. 

Mengapa mesin pencari ini penting? ya karena faktanya adalah hampir 60% pengunjung blog diinternet akan datang dari mesin pencari.

  • Submit Sitemap ke Search Engine Google/Bing 
  • Membangun Backlink Agar Blog Cepat Terindex Mesin Pencari 
  • Cara Cepat Terindex Google Dengan Social Bookmarking/Social Media 
  • Internal Linking Dalam Halaman Blog/Website 
  • Ping website/blog untuk memanggil Google/Bing spider 
  • Komentar Pada Blog Agar Cepat Terindex Search Engine 
  • Update Konten Blog/Website Secara Teratur

Kali ini kita akan mengupas teknik SEO nya. Oh ya Kata "Di index Google" tidak boleh disalah artiken, jangan abaikan juga mesin pencari lain karna kita fokus ke Google, bukan berarti mesin pencari lain itu tidak diperlukan. Ada banyak Cara / strategi yang harus anda terapkan agar cepat terindex oleh mesin pencari seperti google.

Submit Sitemap ke Search Engine Google, Yahoo, Bing

Apa itu sitemap? Sitemap situs atau blog merupakan sebuah daftar isi yang ditampilkan untuk menerangkan tentang apa yang ada pada keseluhan halaman website anda, sitemap ini disini bukan berarti adalah daftar isi yang seperti ada pada halaman-halaman blog melainkan sitemap yang berupa XML. Seangkan untuk diketahui XML adalah sebuah bahasa yang hanya dimengerti oleh search engine seperti hanya google. 

Bagaimana cara membuat Sitemap? Bagi pengguna Wordpress untuk membuatnya agak berbeda dan pengguna platform blogger.com dimana diwordpress sitemap bisa diciptakan dengan plugin, sedangkan untuk pengguna Blogger biasanya sudah terintegrasi, seperti pada contoh dibawah ini:

http://blog.fispol.com/sitemap.xml
http://blog.fispol.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
http://blog.fispol.com/feeds/posts/default?orderby=updated

Pada contoh url sitemap diatas dimana saya menggunakan alamat blog ini anda bisa mencobanya dengan mengganti blog.fispol.com dengan alamat situs blog anda dan untuk selanjutnya di kirimkan / submit sitemap anda ke Google Webmaster Tools, atau untuk submit ke Bing/Yahoo silahkan submit ke Bing Webmaster Tools. untuk lebih detail tentang ini bisa anda dapatkan pada artikel lain : Cara Mendaftarkan / submit Sitemap).


Membangun Backlink Agar Blog Cepat Terindex Mesin Pencari

Backlink Mempercepat Index Google

Mengapa backlink diperlukan? karna dimana sudah banyak dijelaskan bahwa untuk cepat terindex google anda harus membangun link ke blog anda, dan jangan hanya mencari link mengarah ke halaman depan situ saja, carilah link yang memiliki rel dofollow yang mengarah ke konten blog anda. Selain mendapatkan manfaat dari mesin pencari google, cara ini juga akan membuat blog anda menjadi semakin populer dan terpercaya di mata search engine, mesin pencari seperti Google sangat senang dengan blog/web yang mempunyai link dofollow yang relevan yang mengarah ke halaman blog anda dan Google Pagerank pun bisa anda dapatkan. (isu baru Benarkah Google Tidak lagi Memutuhkan Backlink?)

Cepat Terindex Google Dengan Aktivitas di situs Social Bookmarking





Salah satu cara alternatif lain yang sangat direkomendasikan agar blog cepat ter-index mesin pencari google adalah dengan membagikan link (share) konten artikel blog anda melalui situs social bookmarking yang banyak bertebaran diinternet saat ini. Misalkan saja seperti Twitter, Facebook, Digg, Linkedin,dll ataupun bisa juga dimulai dengan situs social bookmark lokal seperti Infogue, lintas.me, Debuk, dan masih banyak lagi. Selain cepat dirayap oleh google, cara itu juga dipercaya akan mendapatkan trafik dari situs social media tersebut.

Link Internal Blog membantu cepat di-index Google


Contoh Skema Internal Link Yang Cepat Diindex Google
Contoh Skema Internal Link Yang Cepat Diindex Google

Internal link? ya "internal link situs web anda" Mengapa? Karna jika anda ingin halaman baru pada blog anda diindeks lebih cepat maka internal linking akan menjadi sangat berguna pada optimasinya. Untuk membuatnya efektif, tuliskan halaman baru anda dengan anchor text link, dan tetap perbarui (update) halaman yang sudah terindeks sebelumnya dengan menyertakan link ke halaman baru di situs blog anda (pastikan pembahasan pada konten anda sebelumnya cocok dengan konten anda yang baru / artikel dengan topik yang identik).

Dimana kita ketahui bahwa dalam Teknik SEO, menautkan link halaman situs ini bukan hanya tentang membangun external backlink aja. Hal yang sangat penting juga adalah membangun link dalam website itu sendiri (internal linking). Ini mungkin untuk mengingatkan mesin pencari seperti google tentang adanya konten baru pada situs anda.

Ping Situs Anda untuk memanggil Google / Bing spider


Ping Website Untuk Memanggil Mesin Pencari
Ping Website Untuk Memanggil Mesin Pencari Google

Sebagai informasi lawas bahwa Ping pada mulanya merupakan metode untuk blogger saja untuk memperingatkan mesin pencari pada konten baru di blog mereka. Namun, pada masa kini telah berkembang di mana setiap orang dapat menggunakannya untuk memperbarui (update) bukan hanya blog tapi juga website tradisional sekalipun.

Fasiltas Ping pada mesin pencari ini merupakan sarana yang sangat berguna memperingatkan mesin pencari seperti Google dan juga web direktori untuk melihat update blog kita. Ada banyak situs layanan ping online yang tersedia. Beberapa yang terbaik yang saya ketahui adalah:



  • pingoat.com
  • pingler.com
  • pingomatic.com


Alat Komentar Blog yang Terindex mesin pencari Google


Komentar yang mengandung keyword membantu blog cepat diindex google
Komentar Dengan Keyword Seo

Kabar baiknya adalah bahwa situs atau blog dengan aktivitas pembaca yang aktif dan banyak konten baru akan di crawled secara teratur juga oleh search engine seperti google, dengan aktivitas berkomentar pada blog akan mendapatkan halaman sendiri diindeks dengan cepat. Cobalah untuk mempraktikkan sendiri dengan mengomentari posting terakhir pada situs web yang memang sudah terkenal dan mempunyai ranking tinggi di mesin pencari. Berkomentar ini adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan halaman baru diindeks google lebih cepat dan pastikan bahwa anda menggunakan halaman yang ingin diindeks sebagai URL website anda ketika berkomentar dan juga tidak hanya halaman depan blog (home) saja. Baca juga Menghadapi Komentar Spam Di blogger


Update Konten Blog/Website Secara Teratur



Tidak hanya komentar yang aktif tapi juga artikel atau konten posting blog yang teratur akan menimbulkan efek postif dari mesin pencari seperti google. Untuk itu disarankan agar situs anda diperbaharui secara teratur, konten yang segar dan juga original adalah penting untuk mendapatkan halaman baru diindeks lebih cepat. Karna pada praktiknya, jika konten artikel pada blog anda sudah basi maka mesin pencari tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur lagi.

Pada sisi lainnya, jika anda menjaga blog anda tetap fresh dan terupdate (meskipun hanyalah memperbarui halaman utama saja) maka spider mesin pencari akan terus datang kembali secara berkala. Hal ini menjadi pantas untuk dijadikan sebagai alasan tepat mengapa banyak blog yang mempunyai peringkat baik dan konten-nya terindeks sangat cepat tidak lain adalah karena si pemilik situs mengelola web mereka secara continue dan sering memperbarui situs mereka dengan konten baru yang segar dan berkualitas. Sudahkah anda mengupdate blog anda hari ini?

Kalimat Penutup Agar Cepat Terindex Google

Itulah beberapa tips seo yang sebenarnya masih sangat mendasar tentang cara agar blog terindex lebih cepat oleh mesin pencari ( Search engine ) yahoo, bing dan terutama mbah Google sesuai dengan pengalaman kami sebagai blogger aktif saat ini. Sedangkan teknik agar cepat diindek mesin pencari lebih mendalam akan kita pelajari dalam artikel seterusnya. Jikalau ada kekurangan dan saran lain bisa disampaikan melalui komentar dibawah artikel ini.
Responsive Ad Here


Demikianlah Artikel Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google

Sekianlah artikel Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google yang dapat kalian baca pada kali ini,jangan lupa untuk terus berkunjung pada blog ini untuk mendapatkan banyak artikel bermanfaat yang dapat kalian baca dan mudah-mudahan semua artikel yang ada di blog ini bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya. Terimakasih

Anda baru saja membaca sebbuah artikel yang berjudul
Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google
dengan alamat URL link
https://fanshareid.blogspot.com/2013/01/cara-dasar-agar-blog-cepat-terindex.html

Author:

Hanya Seorang Kuli Online.